Sabtu, 26 November 2011

10 Cincin Tunangan Para Artis Hollywood

1. Kim Kardashian & Kris HumphriesCincin pertunangan 20.5 karat milik Kim Kardashian yang diberikan oleh Kris Humphries menempati urutan pertama karena dinilai paling memanjakan mata.

2. Pangeran William & Kate Middleton
Pangeran Inggris ini melamar Kate Middleton dengan cincin berhiaskan berlian dan batu safir milik ibunya.

3. Jim Toth & Reese Witherspoon
Jim Toth melontarkan pertanyaan kepada Reese Witherspoon dengan cincin bertahtakan berlian Ashoka 4 karat.

4. Kate Hudson & Matthew Bellamy
Kate Hudson bertunangan dengan kekasihnya Matthew Bellamy dengan cincin berlian berbentuk emerald-cut.

5. Natalie Portman & Benjamin Millepied
Natalie Portman menerima lamaran Benjamin Millepied dengan cincin yang didesain oleh Jamie Wolf.

6. Carrie Underwood & Mike Fisher
Mike Fisher melamar Carrie Underwood dengan cincin yang didesain oleh Jonathon Arndt.

7. Stephen Moyer & Anna Paquin
Stephen Moyer melamar Anna Paquin dengan cincin rough-cut Cathy Waterman. "Saya sudah sangat lama berteman dengan Stephen, dan melihatnya jatuh cinta kepada Anna adalah hal yang sangat indah," ujar Waterman.

8. Amy Adams & Darren Legallo
Ketika Darren Legallo melamar Amy Adams, ia memberikan cincin berlian 1 karat yang didesain oleh Jean Dousset.
 

9. Kate Moss & Jamie Hince
Gitaris The Kills, Jamie Hince melamar istrinya Kate Moss dengan cincin berlian vintage dari tahun '20an.

10. Hilary Duff & Mike Comrie
Pemain Hockey NHL, Mike Comrie melamar Hillary Duff dengan cincin berlian princess-cut 14 karat yang berharga jutaan dollar.

Sumber : http://bambang-gene.blogspot.com/2011/11/10-cincin-tunangan-para-artis-hollywood.html#ixzz1enSnGw8N

Sri Gethuk, Surga Tersembunyi di Yogyakarta

Sri Gethuk adalah sebuah air terjun indah tersembunyi di desa daerah Playen Gunung Kidul, Yogyakarta. Begitu dengar nama Gunung Kidul biasanya kita langsung berpikir tentang daerah yang tandus, kering dan kekurangan air. Namun setelah membaca dan melihat beberapa foto dibawah ini, pasti kita baru percaya Gunung Kidul tidak separah yang kita bayangkan. Bahkan menyimpan banyak aset wisata yang nantinya saya yakin akan menjadi top destination berikutnya di Yogyakarta selain hanya malioboro, Prambanan, dan sebagainya.

Sri Gethuk / Slompret yang terletak di Desa Bleberan, Playen, Gunung Kidul. Disebut Slompret karena kata penduduk setempat sering terdengar suara terompet yang bersumber dari air terjun dan sungai di dekatnya. Tapi waktu dicari tidak pernah ketemu. Karena bunyinya mirip terompet, maka disebutlah dengan Slompret. Saya pikir masuk akal ada bunyi tersebut, mengingat daerahnya merupakan tebing tinggi yang dibelah sungai, sehingga memungkinkan angin lewat berhembus dan menjadikan suara seperti itu. Sayangnya pas saya kesana, saya nggak dengar suara yang dimaksud.

Perlu waktu 1.5 jam dengan kecepatan santai naik motor menuju kesana. Saya sarankan Anda naik kendaraan sendiri, boleh motor atau mobil. Dengan kendaraan offroad yang shocknya empuk, lebih nyaman tentunya karena medan di dekat sana cukup terjal. Dari Jogja kita bisa naik ke arah Wonosari dulu. Nanti begitu tiba di atas, bisa nanya ke orang setempat arah ke Playen. Setelah masuk Playen nanti bisa tanya lagi arah ke Desa Bleberan. Dari desa ini sudah banyak tanda masuk menuju ke air terjun.

Jalan dari Jogja-Bleberan aspal mulus. Namun selepas itu jalan berbatu yang keras dan terjal cukup menulitkan. Shock motor saya sampai merana untuk bisa kesana. Namun semua terbayar begitu sampai disana. kalau hujan, mendingan jangan kesana deh. Saya yakin jalan berbatu campur lumpur disini bakal membuat Anda terpeleset.

Bayar tiketnya murah, karena hanya dikelola penduduk setempat. Dari loket ini masih harus jalan jauh untuk menuju lokasi. Yang naik motor bisa ke arah kanan yang lebih singkat. Yang naik mobil bisa lurus karena jalannya lebih mudah.
tanpa panjang lebar lagi. Silakan cek gambar2 dibawah ini

Jalan tandus selepas loket

Jalan setapak dan hulu air terjun



sawah hijau







sungainya




air terjunnya





sumber

Photo artis Korea ganti baju di pinggir jalan karena jadwal padat








Makhluk mistik Yang Menakutkan dari Kalimantan Barat

1. Kuntilanak (Pontianak)
Kuntilanak atau Pontianak merupakan jenis hantu yang sangat umum diketahui oleh penduduk Kalimantan Barat bahkan oleh semua warga Indonesia. Hantu Pontianak sering digambarkan sebagai wujud wanita cantik yang berambut sangat panjang dan berbaju putih. Suara tertawanya seram dan kebanyakan meringkih.Lokasi diduga sering ditemukan : kuburan, pohon, rumah tua dan hutan.



2. Hantu jaring (hantu hujan panas)
Hantu ini muncul pada saat hujan panas. Diyakini oleh orang Kalimantan Barat sering menggangu anak kecil denga menyembunyikannya. Untuk menangkalnya biasanya dengan menyisipkan daun atau rumput di daun telinga. Lokasi diduga sering ditemukan : belakang rumah, sawah dan lapangan.



3. Jembalang tanah
Hantu yang berada di hutan-hutan. Diyakini sering mengganggu pejalan kaki dan mengakibatkan kaki korban bengkak tidak bisa berjalan. Lokasi diduga sering ditemukan : hutan dan lapangan.



4. Hantu Penanggal
Hantu ini berwujud kepala yang dilengkapi dengan organ dari leher sampai perut tetapi tanpa badan (hanya organnya saja). Mobilisasi dengan terbang menggunakan telinganya yang lebar. Sering mengganggu hewan atau manusia yang akan melahirkan serta diyakini biasanya memakan telur ayam peliharaan penduduk. Menurut cerita, hantu leak memiliki badan seperti manusia dan pada saat akan mengganggu penduduk, kepalanya beserta organ dalamnya keluar dari tubuh. Untuk membunuhnya dapat menggunakan daun jeruju atau duri dan dimasukkan ke dalam rongga tubuh yang ditinggalkan tadi. Ada juga yang mengatakan dapat dibunuh dengan memutar posisi badan yang ditinggalkannya. Lokasi diduga sering ditemukan : kandang ayam, rumah bersalin dan rumah penduduk yang akan melahirkan.



5. Bute
Hantu ini berwujud sapi dengan ukuran yang besar. Dapat mengganggu manusiayang masuk ke hutan, tetapi biasanya mengganggu sapi ternak penduduk yang dapat mengakibatkan kematian ternak dengan mukut yang berbuih. Lokasi diduga sering ditemukan : hutan, kebun, lapangan, semak dan kandang sapi.



6. Balai seribu
Jenis hantu ini sering menggangu orang yang masuk ke hutan yang lebat. Kedatangannya ditandai dengan angin kencang. Tidak begitu jelas deskripsi atau wujudnya.Diyakini dapat menyebabkan kematian. Lokasi diduga sering ditemukan : hutan belantara.



7. Hantu kambe'
Hantu kambe' merupakan jenis hantu yang berwujud setengah kambing (binatang) dan setengah manusia. Ada yang menceritakan hantu ini memiliki badan manusia dengan rambut yang panjang dan berkaki kambing (seperti faun dalam dongeng eropa), tetapi ada juga yang meyakini hantu ini berwujud seperti kambing dengan surai yang panjang. Hntu ini bertubuh kerdil dan biasanya mengganggu kambing. Kehadirannya biasanya diikuti dengan suara kambing ribut yang diyakini disebabkan hantu ini ikut menyusu pada induk kambing. Lokasi diduga sering ditemukan : semak berlukar dan kandang kambing.



8. Rabing
Rabing berwujud seperti tikar yang terdapat di dalam air. Biasanya mendiami sungai-sungai yang angker dan sewaktu-waktu muncul kepermukaan. Hantu ini dapat menggulung manusia yang berenang sehinga dapat kehilangan nyawa karena lemas. Kadang-kadang juga digambarkan sebagai sosok makhluk seperti labi-labi. Lokasi diduga sering ditemukan : sungai dan danau.


sumber

Mengapa Yahudi Tidak Suka Indonesia & Malaysia Bersatu?

Indonesia tidak akan menoleransi tindakan negara lain yang mengancam kedaulatan, termasuk menggeser tapal batas. ”Tidak ada kompromi soal kedaulatan,” kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Selasa (11/10/2011).

Hubungan Indonesia kembali memanas. Setelah kian kali, dua Negara serumpun-seakidah ini kembali diributkan persoalan nasionalisme yang sama sekali tidak diajarkan ulama-ulama Melayu tempo dulu.

Kasusnya sederhana, namun luar biasa bagi kaum nasionalis, yakni permasalahan tapal batas Camar Bulan di Sambas yang diduga telah dicaplok Malaysia.

Kita harus membuka mata bahwa konflik antara Malaysia dan Indonesia ini tidak terjadi dengan sendirinya. Ada unsur-unsur pemicu layaknya api yang menimbulkan asap besar. Pertanyaannya siapakah pemantik api itu? Umat Muslim? Bukan, karena kita hanya korban.

Pakar Melayu Prof. Dr. Dato’ Nik Anuar Nik Mahmud dari Institut Alam dan Tamadun Melayu, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) mengamini bahwa ada intervensi pihak luar di balik perseteruan kedua Negara serumpun muslim ini.

Dalam memoar buku Thomas Raffles disebutkan, Barat harus memastikan bahwa alam Melayu ini lemah. Untuk melemahkan, Raffles mengusulkan dua buah strategi.

Pertama, imigran-imigran asing masuk ke Melayu supaya kawasan ini tidak menjadi kawasan Melayu, melainkan majemuk (dibawa orang-orang China dan India).

Kedua, pastikan bahwa raja-raja Melayu yakni Semenanjung, Sumatera, Jawa dan sebagainya, tidak mengambil para ulama Arab menjadi penasehat mereka. Jadi, tujuan mereka memang untuk memisahkan Arab dengan Melayu.

Bersatunya antara Malaysia dan Indonesia membentuk Imperium Islam Melayu inilah yang sangat ditakuti oleh Zionisme.

Mereka sadar Melayu adalah potensi kuat dalam membangkitkan Islam dari tenggara Asia, maka itu jalur ini harus dihabisi, apapun caranya.

Dan pengalaman bangsa Indonesia yang kerap mudah diadu domba adalah kunci yang selalu mereka pegang saat zaman devide et impera.

Yang juga kita harus faham adalah Thomas Stamford Raffles sendiri seorang Freemason. Menurut Th Stevens dalam bukunya Tarekat Mason Bebas, Raffles pada tahun 1813 dilantik sebagai mason bebas di bantara “Virtutis et Artis Amici”. “Virtus” merupakan suatu bantara sementara di perkebunan Pondok Gede di Bogor.

Perkebunan itu dimiliki Wakil Suhu Agung Nicolaas Engelhard. Di situ Raffles dinaikkan pangkat menjadi ahli (gezel), dan hanya sebulan kemudian dinaikkan menjadi meester (suhu) di loge “De Vriendschap” di Surabaya.

Raffles pula yang mendirikan Singapura modern yang kini menjadi basis Israel di Asia Tenggara. Agen-agen zionis melalui Singapura adalah penghasut sebenarnya dalam mengeruhkan hubungan sesama muslim Melayu.

Kebanyakan koruptor Indonesia pun bermukim di Singapura setelah merampok uang hasil keringat anak-anak Indonesia dan rakyat jelata.

Singapura adalah sekutu zionis. Mereka tidak mau menandatangani perjanjian extradisi dengan Indonesia semata-mata melindungi koruptor ini karena mereka bawa banyak uang ke Singapura.

Untuk mengalihkan isu ini dari masyarakat Indonesia, mereka akan coba cari isu supaya masyarakat Indonesia lebih fokus pada isu yang mereka cipta.

Maka diwujudkanlah isu sekarang, konfrontasi Malaysia-Indonesia. Melalui media sekular di Negara ini, mereka terus berupaya agar rumpun Melayu bangga akan identitas negara-nya masing-masing.

Adanya inflitrasi Zionis di Malaysia juga bukan barang baru. Tahun lalu mantan wakil perdana menteri Malaysia yang juga tokoh oposisi, Anwar Ibrahim, pernah membeberkan fakta adanya keberadaan intelijen Zionis di markas kepolisian federal Malaysia.

Kala itu bersama dengan Kelompok Muslim, mereka menyatakan memiliki dokumen yang memperlihatkan kemungkinan adanya intelijen Zionis kedalam strategi informasi negara lewat perusahaan kontraktor bernama "Osiassov", yang melaksanakan proyek pengembangan sistem komunikasi dan teknologi di markas besar polisi federal Malaysia.

Anwar Ibrahim menjelaskan bahwa perusahaan "Osiassov" terdaftar di Singapura namun berkantor pusat di negara penjajah Zionis Tel Aviv.

Menurut Anwar, kehadiran dua mantan perwira tentara Zionis di perusahaan yang bersangkutan, adalah sepengetahuan petugas polisi senior Malaysia dan Menteri Dalam Negeri Malaysia sejak jaman Syed Ahmad Albar.

Yakinlah, jika umat muslim Melayu tidak kembali ke ajaran Islam sejati dimana tak ada ruang pada nasionalisme yang memberhalakan bangsa, benih permusuhan itu akan selalu muncul, walau kedua Negara itu makmur dan sama-sama beragama muslim.

Maka itu, bersatulah bangsa Melayu. Bersatulah diatas Panji Islam yang akan membuka jalan tegaknya dienullah ini di tanah perjuangan kita, tanah Melayu Darussalam.

Keperawananku Hilang Saat Buka Facebook di Warnet

Dampak negatif dari kerapnya melihat video porno, membuat SR (17), warga Jl. Penjaringan Sari, nekat menyetubuhi pacarnya. Lantaran perbuatan pelajar SMK kelas II itu, sang kekasih yang tak tamat dari SMP, kini hamil dua bulan. Informasinya, pelaku melakukan perbuatan itu sebanyak dua kali yakni di bulan Agustus dan September kepada Rintih (bukan nama sebenarnya).

Perlu Diawasi, banyak warnet disalah gunakan untuk tempat mesum
Selain itu, lokasi yang dipilih pelaku juga sangat vulgar seperti di bilik warnet di kawasan Ruko di Perumahan Purimas pada siang bolong. Meski perbuatannya tidak diketahui orang, namun perubahan pada tubuh korban justru terlihat. Apalagi sejak hamil, Rintih kerap murung hingga menaruh curiga kedua orang tuanya.
Tak ayal, hal itu membuat kedua orang tuanya mendesak agar korban yang tinggal di Jl. Kedung Baruk, bercerita. Seakan disambar petir, kedua orang tuanya yang mendengar pengakuan korban, lantas mendatangi rumah pelaku untuk minta pertanggungjawaban. Tapi sayang, keluarga pelaku justru menolak sehingga keluarga korban melaporkan hal itu ke Polsek Rungkut.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Rungkut, Kompol Nouvil Hartono langsung memerintahkan anggotanya untuk menangkap pelaku di rumahya. Tapi penangkapan pertama gagal. Pasalnya, pelaku mengetahui kalau dirinya dilaporkan ke polisi, sehingga kabur. Namun pada Rabu (23/11/2011) kemarin, pelaku diantar orang tuanya ke Polsek Rungkut guna menyerahkan diri dari pengejaran petugas.
“Orang tuanya tak tega ketika melihat anaknya menjadi buronan polisi selama dua minggu, sehingga dibujuk untuk menyerahkan diri,” ungkap Kompol Nouvil didampingi Kanitreskrim, Iptu Kemis Wandoko, Kamis (24/11/2011).

Informasinya, hubungan antara pelaku dan korban sudah tiga tahun dan kerap janjian ketika pulang sekolah di warnet yang sekaligus tempat pelampiasan nafsu oleh pelaku. Awalnya, kedua insan ini sekedar mengotak-atik situs jejaring sosial facebook (FB). Tapi ketika warnet tak ada penggunjung selain mereka, membuat pelaku berpikiran mesum. Dari situ, korban diajak bercumbu hingga berhubungan intim. “Akibat rayuan maut, korban rela keperawanannya direnggut sang kekasih,” tambahkan Nouvil.
(Sumber)

Berbagai Kerajinan Tangan Indonesia

ANYAMAN

Anyaman Buluh
Gambar diatas merupakan seni rupa tiga dimensi. Termasuk jenis anyaman buluh. Buluh atau biasa disebut bambu atau aur. Buluh merupakan salah satu spesis rumput, sama seperti lalang, jagung dan padi.

Kata
Keranjang yang dianyam dari daun kelapa, dilengkapi dengan tali gantung pikulan, sebagai tempat untuk mengisi hasil ladang, ayam dll. Ada beberapa jenis keranjang yaitu kata mapa, kata kowe, kata rabha, kata manu, kata rembi dll. Termasuk jenis seni rupa terapan yang berbentuk tiga dimensi.

Tikar
Tikar dianyam dari daun lontar, dianyam dua lapis digunakan untuk alas tidur sedangkan tikar besar digunakan untuk menjemur padi, jagung, dll. Selain untuk tempat tidur dan alas jemuran, juga digunakan untuk alas duduk bagi tamu agung atau tamu yang sangat dihormati.

Anyaman Datar
Gambar di samping adalah pembatas dinding yang merupakan jenis anyaman datar. Anyaman datar dibuat datar pipih dan lebar. Selain sebagai pembatas ruangan, jenis kerajinan ini banyak digunakan untuk tikar, dinding rumah tradisional, atau yang lainnya.

Lampion
Gambar di samping termasuk anyaman rotan. Merupakan seni rupa tiga dimensi dan merupakan seni terapan. Sesuai perkembangan zaman, seni anyaman rotan juga kian popular dengan berbagai bentuk dan ukuran. Seperti gambar lampu lampion di atas. 

Anyaman Tiga Dimensi
Gambar di samping juga termasuk seni anyaman tiga dimensi namun, bersifat murni. Hanya sebagai hiasan saja. Semakin berkembangnya seni rupa anyaman. Hingga tidak hanya sebagai seni rupa terapan saja. Namun dapat menjadi seni rupa murni.

Tas Anyaman
Kebanyakan produk tas terbuat dari bahan daun pandan. Anyaman pandan diminati oleh konsumen dari Jepang dan Eropa. Produk-produk yang terbuat dari bahan dasar pandan, banyak diminati oleh konsumen mancanegara, berkaitan dengan sifat produk yang mudah didaur ulang (renewable). Sampah produk yang berbahan baku pandan tidak mengganggu fungsi lingkungan hidup.

Kiko
Bahan anyaman ini biasanya terbuat dari daun lontar, berbentuk segi empat digunakan untuk mengisi beras atau emping beras serta digunakan sebagai sarana upacara seremonial adat.

Anyaman Rotan
Gambar di atas merupakan gambar seseorang yang sedang menganyam rotan menjadi barang yang bisa bermanfaat bagi kehidupan. Rotan tumbuh di hutan-hutan liar di Nusantara. Rotan dianggap paling baik untuk dipakai sebagai bahan baku anyaman.

Anyaman Ribu
Gambar di samping juga merupakan gambar seseorang yang menganyam menggunakan teknik anyaman ribu. 

Anyaman Lidi
Pohon kelapa dikenali sebagai pohon serbaguna karena semua bagian pohon inidapat digunakan. Salah satu bagianyang dapat dijadikan kerajinan tangan adalah lidi kelapa. Misalnya, lekar, bakul, tempat simpan telur, bekas buah-buahan dan raga gubahan bunga.


Gambar di atas adalah macam-macam jenis karya seni anyaman. Anyaman ini berbentuk tiga dimensi, berwujud benda tiga dimensi sebuah produk kerajinan. Sifatnya sebagai seni rupa terapan. Kerajinan ini telah berkembang bukan hanya berbentuk kerajinan tradisional tetapi telah berkembang jenis produknya dan lebih bernilai


Rotan tidak hanya di buat untuk seni anyaman yang bersifat terapan saja. Rotan juga dapat digunakan sebagai seni murni. Seperti yang ada pada gambar di atas. Gambar di atas merupakan anyaman bunga rotan. Dapat digunakan sebagai hiasan pada dinding atau yang lainnya.
Anyaman Lidi
Gambar di diatas merupakan seni rupa terapan. Cara menganyam lidi tidak jauh beda daripada cara menganyam rotan.. Untuk membuat lekar atau bakul, misalnya, bagian dasar disusun terlebih dahulu didalam satu bingkai supaya bilah-bilah lidi tidak mudah terungkai. 

Anyaman Kete
Merupakan jenis anyaman kete. Berbentuk dua dimensi. Merupakan seni rupa murni. Bahan yang biasa digunakan biasanya dari kertas.


Gambar di atas adalah gambar lampu kurungan. Merupakan jenis seni rupa tiga dimensi dan termasuk jenis seni rupa terapan.

Anyaman ini biasanya digunakan untuk para pemula untuk belajar. Bahan yang biasanya digunakan biasanya adalah kertas.


Anyaman Buluh
Gambar di atas merupakan jenis anyaman buluh. Gambar di atas adalah gambar nampan yang terbuat dari buluh atau aur.

Anyaman ini biasa digunakan sebagai wadah 

Begitu Hebat dan berselera tinggi Para Seniman yang ada di Negara kita ini, mereka selalu mengeluarkan Ide-ide yang cemerlang, meskipun zaman sudah modren tapi hal-hal yang sepele pun masih bisa mereka manfaatkan, dan harganya juga tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan barang-barang masa kini, selain menarik gambar-gambar diatas juga memiliki suatu ciri khas daerah masing-masing. Semoga Kita semua bisa menjaga dan membudidayakan Apapun yang udah da di Tanah Air Indonesia ini.

Seni Lukisan Kaca

Gambar di atas merupakan lukisan kaca yang biasanya terletak di gereja. Merupakan seni rupa dua dimensi. 


Lukisan Kaca Cirebon merupakan salah satu cabang seni lukis dengan menggunakan media kaca, dimana teknik melukisnya adalah terbalik atau melukis dibagian belakang dan menikmati hasilnya dari bagian depan.


Lukisan kaca yang berada pada gambar di atas menggunakan toples sebagai medianya. Lukisan kaca sangat spesifik dalam pengerjaannya.


Lukisan Kaca dikenal sebagai produk spesifik. Hal itu dikarenakan Lukisan Kaca Cirebon dilukis dengan teknik melukis terbalik, kaya akan gradasi warna dan harmonisasi nuansa dekoratif serta menampilkan ornamen atau ragam hias Motif Mega Mendung dan Wadasan yang kita kenal sebagai Motif Batik Cirebon.


Lukisan Kaca yang menganut gaya modern yang bernuansa 3 dimensi, hal ini banyak dilakukan Pelukis Kaca agar memberikan kesan yang indah.


Merupakan lukisan kaca wayang yang juga berasal dari cirebon. Kebanyakan seni lukisan kaca cirebon dipengaruhi oleh budaya cina.


Lukisan kaca yang berbentuk kaligrafi. Merupakan ciri khas lukisan kaca cirebon. Ada 42 jenis lukisan kaca peninggalan dari para wali atau sunan khususnya Sunan Gunung Jati.


Gambar di atas merupakan lukisan kaca tradisi kamasan. Menggambarkan wayang yang sedang menari.


Gambar di atas merupakan lukisan kaca rahwana. Lukisan kaca yang bergambar wayang biasanya dipercaya membawa sifat dan kepribadian yang berbeda. Atau kepercayaan dari sang pembuat.


Lukisan kaca di atas menggunakan gradasi warna atau pewarnaan yang menganut Gelap ke Terang dan Terang ke Gelap. Melukis pada kaca membutuhkan ketelitian dan kesabaran.


Gambar di atas merupakan lukisan kaca yang sedang mengalami tahap pengisian cat pada bidang kaca. Cara mengecatnya harus hati-hati, harus halus dan konstan agar tidak keluar dari batas garis.


Lukisan kaca wayang yang disertai dengan unsur mega mendung. Karena lukisan kaca sendiri berasal dari Cirebon.


Lukisan kaca yang bergambar tokoh wayang yang sangat terkenal yaitu bagong. Lukisan kaca cirebon biasanya berbentuk gambar wayang atau kaligrafi, karena gambar tersebut menjadi ciri khas lukisan kaca cirebon itu sendiri.


Lukisan kaca yang menggunakan media kaca untuk vas bunga. Tekniknya tidak jauh berbeda dengan lukisan kaca yang lain. Namun yang menggunakan bidang vas bunga lebih sulit karena medianya berbentuk bulat dan tidak datar seperti lukisan kaca pada umumnya.


Gambar di atas adalah lukisan kaca yang pada waktu yang lalu dipamerkan di Kegiatan Lukisan Kaca bagi Generasi Muda Mudi di kota Cirebon. Tujuannya adalah untuk lebih mengembangkan Lukisan Kaca Cirebon.


Merupakan lukisan kaca yang biasanya ada di gedung-gedung atau rumah-rumah penduduk. Pelukis kaca menggunakan teknik yang dapat memberikan kesan yang indah dengan background warna warni bak langit terkena sinar matahari di sore hari.


Gambar lukisan kaca wayang yang sedang bertarung dengan ular. Lukisan yang seperti ini biasanya dipercaya dapat menjaga kekuatan jahat dan biasanya dipajang di pintu depan rumah.


Lukisan kaca bunga. Terlihat seperti nyata. Karena para pelukis kaca menggunakan teknik modern. Di mana seluruh objek digambar dengan ragam hias, hanya pada bagian background dibiarkan terbuka tanpa diisi cat. 


Konon lukisan kaca ini berasal dari Cina yang dibawa para pedagang Cina ke wilayah Cirebon. Namun tidak diketahui secara pasti tentang sejarahnya.


Gambar disamping ini adalah salah satu upaya Pengembangan Lukisan Kaca Cirebon melalui Kegiatan Pelatihan Lukisan Kaca bagi generasi muda-mudi di Kota Cirebon pada tahun 2006 yang lalu. Lukisan Kaca telah dikenal sejak abad ke 17 ketika masa pemerintahan Panembahan Ratu di Cirebon, sebagai wujud media dakwah dalam penyebaran agama Islam saat itu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops