Sabtu, 06 Agustus 2011

Tempat Tinggal Kaum Koruptor [Singapura]


Quote:
kaburnya koruptor Indonesia itu krn ketidakmampuan pemerintah Indonesia sendiri utk scr cepat memproses kasus2 korupsi di Indonesia. Ini bukan permasalahan internasional. Bukan salahnya Singapura juga.

Kl setiap koruptor yg kabur dr Indonesia kemudian negara tujuan koruptor itu yg disalahkan, dlm 5 th lagi juga tdk ada lg negara di dunia yg jd teman Indonesia.
Saya tdk pernah menyatakan bahwa itu bukan kesalahan (pemerintah atau aparatur penegak hukum) kita atas kaburnya koruptor2 itu boss; tapi dsini saya ingin melihatnya dr perspektif lain. Dlm kasus ini Singapura sdh jelas tdk mau mengadakan perjanjian ekstradisi dg negara kita krn mereka (pemerintah Singapura) merasa diuntungkan. 

Singapura

Supaya saudara tahu, di dunia ini sangat jarang ada negara (seperti Singapura) yg secara terang2an melindungi koruptor pelarian dari negara lain. Tanpa adanya perjanjian ekstradisipun banyak saja negara (yg beradab) yg dg sukarela mengusir/mengembalikan (penjahat/koruptor) pelarian ke negara ybs. 

Yakinlah bro, msh byk negara di dunia ini yg "beradab", yg tdk mau melindungi penjahat/koruptor pelarian. Dalam kasus ini menurut saya, Singapura tdk ubahnya seperti "negara penadah" yg tdk tersentuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops