Jumat, 23 September 2011

Reset Bios Netbook Acer Aspire One



Tanggal 9 Juli Kemarin Netbook tercinta kakak mengalami BSD (Blue Screen of Death) sehabis maen game "piyik2" keluargany dari gamehouse dan alawar, wah kok bisa ya... trus direstart bisa lagi... eh maen lagi... yah... sehabis itu langsung ngeblank... apa karna ga kuat apa gimana gitu... ya udah dicoba cabut batre n langsung tancap di listrik... eh masih ngeblank juga... akhirnya dibiarkan dulu "ngambeknya" semalaman.. n harapannya besok pagi udah ga ngambek lagi... ealah... ternyata paginya masih juga... mesin ada tanda2 hidup.. kipas juga hidup tapi tampilan monitor hitam legam tanpam harapam...hihi
Suudzon pertama pada LCD nih.. wah mahal euy kalo LCD... apalagi kalo Mainboard yang rusak... hiks... tapi kok maen game doang bisa begini jadinya s...

akhirnya setelah menyerah saya minta bantuan tukang servis langganan kantor...untuk dicek n ricek dan minta dikabar kabari hehe...
Seminggu berselang ada kabar dari Tukang Servis katanya Biosnya harus direset dan saya lega dong... secara gada sparepart yang harus diganti... akan tetapi pas ngasi harga reset bios.... eng ing eng... Rp.480rb!!! busyet!! ajib amat ngasi harga... ga salah ya bu? ga salah ya mbak? tega amat bu ama langganan?enggak pak.. soalnya reset bios itu susah dan jarang... wawa... ya udah mbak balikin aja ga usah diservis.. masa reset bios aja segitu harganya...huh!!!

walhasil netbook tercinta kembali ke tangan saya dengan kondisi yang masih mati suri.... hiks...
langkah terakhir minta bantuan mbah saya....

Mbah Google!!alhamdulillah wa sukurillah... ternyata ada juga orang2 yang senasib dengan saya.... thanks ya... akhirnya saya menemukan blog yang luar biasa membantu...
dimari nih : http://macles.blogspot.com/2008/08/acer-aspire-one-bios-recovery.html
alhasil dalam tempo 5 menit pengobatan.... Netbook Acer Aspire One... bangun dari mati surinya... Alhamdulillah kakak saya terhematkan Rp. 480rb dan saya mendapatkan ilmu baru... ^_^

nb: tukang servis langganan.... you are on my blacklist!!! hahai.....

sumber:http://www.andekhinux.com/2010/07/reset-bios-netbook-acer-aspire-one.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops