Selasa, 22 November 2011

Tanda adanya Zina salah satunya adlh Ayam berkokok sebelum subuh

 
Dini hari ini sekitar pukul 01.30, saya mendengar ayam jantan milik tetangga sebelah berkokok.

Tidak hanya sekali atau dua kali, kokokan itu cukup lama dan panjang.
Saya diam. Pukul berapa sekarang? Kenapa jadi tengah malam begini si jago itu berkokok?

Sebenarnya saya sendiri sudah pernah mendengar kokokan ayam di tengah malam buta. Tetapi sampai sekarang saya tidak tahu alasan logis mengapa mereka berkokok di malam hari. Saya bahkan juga tidak tahu mengapa mereka selalu berkokok di pagi hari?
Ada yang bilang mereka berkokok untuk menyambut matahari pagi.

Lalu apa yang mereka sambut di malam hari?

Sahabat,
Saya teringat sebuah cerita saat saya masih kecil, entah cerita atau mitos itu benar atau tidak, tetapi mitos itu menjadi alasan menarik sejauh ini untuk menjawab pertanyaan saya di atas.

Seseorang dahulu menjelaskan kepada saya, saya lupa siapa… bahwa anjing atau serigala adalah mahluk yang mampu melihat bangsa jin. Itulah mengapa anjing suka melolong pada malam hari, mereka seperti sedang menyambut jin yang sedang lewat, semakin panjang lolongannya, makin banyak jin yang dilihat oleh si anjing…

Sebaliknya, ayam adalah mahluk yang mampu melihat malaikat. Sebelum matahari terbit, banyak malaikat turun ke bumi menebarkan berkah dan doa. Cahaya para malaikat membangunkan ayam, dan ayampun berkokok menyambut malaikat yang sedang turun ke bumi, jadi bukan karena mereka melihat matahari.
Lalu, bersyukurlah jika kita mendengar ayam berkokok di malam hari, karena sebenarnya ayam itu sedang melihat malaikat yang sedang melintasi bumi di malam hari. Sinar para malaikat mungkin tidak tampak oleh mata manusia, tetapi mereka tidak bisa membohongi mata ayam. Begitu terangnya cahaya malaikat sampai dalam lelapnya pun, ayam bisa terbangun dan berkokok.

Mitos yang menarik bukan?
Nah, apa sahabat pernah mendengar mitos ini? atau sahabat punya mitos lain, mengapa ayam berkokok di malam hari?
Silahkan di share disini ya…

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops