Jumat, 23 Desember 2011

Aneka Bentuk kaca Mata Dari Masa ke Masa

Dari masa ke masa, tren kacamata mengalami transformasi. Selain bentuknya yang makin bervariasi, setiap kacamata memiliki sejarah dibalik namanya. Yuk, kenali satu per satu.

Jackie O
Kacamata ini dipopulerkan oleh Jacqueline Kennedy Onassis di era 1960-an, akrab dipanggil Jackie O atau Onassis. Bentuknya yang bulat dan berukuran besar membuat kacamata ini terkenal, terutama dikalangan seleb Hollywood sebagai “alat” untuk menghindari silauan, atau jepretanpaparazzi.

Aviator
Muncul pertama kali di tahun 1936, kacamata ini dipopulerkan oleh Ray-Ban perusahaan pembuat kacamata yang awalnya didirikan khusus untuk memproduksi kacamata pilot tentara Amerika. Desain lensa dan bentuknya kemudian mengalami modifikasi, mulai dari mirrored and colored lenses, hingga modelwrap around. Aviator booming kembali pada tahun 1986, saat Tom Cruise memakai kacamata model ini dalam film Top Gun.

Wayfarer
Merupakan kacamata dengan bentuk lensa trapesium dan bingkai terbuat dari plastik. Dibuat oleh Ray-Ban pada tahun 1952. Awalnya wayfarer hanya berwarna hitam dan menjadi tren ketika aktris Audrey Hepburn memaikanya dalam film Breakfast at Tiffany pada tahun 1961. Seiring dengan perkembangan zaman, kini wayfarer muncul dengan berbagai frame berwarna dan cerah dengan motif yang unik.

Teashades
Model kacamata ini sering disebut sebagai “John Lennon Glasses”. Munculnya pada tahun 1960-an, kacamata ini banyak dipakai oleh para pop ikon pada masa itu. Selain John Lennon, Mick Jagger, dan Ozzy Osbourne adalah yang pertama memakai kacamata ini. Lensanya berbentuk bulat dengan penyangga hidung dibagian tengah dan bingkai kacamata didesain tipis dari bahan logam stainless.

Shutter Shades
Muncul pada tahun 1980-an, shutter shades memiliki lensa tipis dengan barisan garis horizontal pada bingkainya yang berfungsi untuk menghindari teriknya sinar matahari. Shutter shades kembali hip pada tahun 2008, setelahrapper Kanya West menggunakannya. Kacamata ini kemudian muncul dengan warna-warni yang bervariasi, tanpa lensa dan menjadi must have fashion accessorys

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops