Selasa, 02 Agustus 2011

5 Rumah Sakit Tertinggi di Dunia


1. Rumah Sakit Guy, London
Rumah Sakit Guy adalah rumah sakit NHS besar di kota kecil di selatan dari Southwark London timur, Inggris. Rumah Sakit ini adalah rumah sakit pendidikan terbesar dan merupakan rumah bagi King’s College London School of Medicine and Dentistry. Rumah Sakit Guy adalah bangunan rumah sakit tertinggi di dunia, berdiri di 142.6 m, dengan 34 lantai.

Rumah Sakit Guy (Sumber: e-architect.co.uk)

Rumah Sakit Guy (Sumber: willfox.com)

2. Menara O’Quinn Rumah Sakit St. Lukas, Texas
Menara O’Quinn Medis di Rumah Sakit St. Lukas adalah salah satu bagian dari Rumah Sakit Saint Luke di Texas Medical Center di Houston, Texas. Rumah Sakit ini adalah ke dua tertinggi di dunia dengan 145 meter dan 29 lantai. Selesai dibangun pada tahun 1990, dengan 1.350 ruang garasi parkir.  Dua menara di atas bangunan yang terbuat dari aluminium dan hanya berfungsi sebagai fitur dekoratif. Bangunan ini menawarkan parkir valet, berdekatan dengan pintu masuk utama.

Menara O'Quinn Rumah Sakit St. Lukas (Sumber: flickr.com)

3. Rumah Sakit Queen Mary, Hong Kong
Rumah Sakit Queen Mary, terletak di Pok Fu Lam di Hong Kong. Rumah Sakit ini menjadi rumah praktik bagi Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Kedokteran Li Ka Shing, Universitas Hong Kong.Memiliki tinggi struktur 137 meter (28 lantai), dan merupakan tertinggi ketiga di dunia. Kapasitas 1.400 tempat tidur dan  layanan medis dan bedah umum menjadikan Rumah Sakit Queen Mary,  sebagai rujukan Ini penduduk distrik Barat dan Selatan dan seluruh wilayah Hong Kong.

Rumah Sakit Queen Mary (Sumber: search.com)

4. Galter Pavilion, Chicago
Galter Pavilion adalah sebuah bagian dari bangunan Rumah sakit yang terletak di Kota Chicago, Amerika Serikat. Bangunan ini memiliki tinggi 123 meter dengan jumlah lantai mencapai 22. Bangunan ini selesai dibangun pa tahun 1997 silam.

Galter Pavilion (Sumber: chicagoarchitecture.info)

Galter Pavilion (Sumber : feinberg.northwestern.edu)

5. Rumah Sakit Herlev, Denmark
Herlev Hospital adalah rumah sakit di Herlev, Denmark, dekat dengan ibukota Kopenhagen. Tingginya mencapai 120 meter dan memiliki 25 lantai. Bangunan ini merupakan salah satu bangunan tertinggi di Denmark, dan juga adalah rumah sakit tertinggi kelima di dunia. Design yang modern, arsitektur fungsional dengan aluminium beton, kaca dan perunggu berwarna cerah yang memberikan kesan unik.

Rumah Sakit Herlev (Sumber: c-langkjaer.dk)

Pembangunannya dimulai pada 1965 dan rumah sakit ini dapat diselesaikan pengerjaannya pada tahun 1975 dan kemudian dibuka setahun kemudian. (**)


Read more: http://www.uniknya.com/2011/07/5-rumah-sakit-tertinggi-di-dunia/#ixzz1TqvDMSzq

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops