Senin, 26 September 2011

Helm pintar yang dapat menghubungi polisi pada saat terjadi kecelakaan


Memakai helm saat mengendarai motor memang suatu keharusan untuk melindungi anda dari kecelakaan fatal tetapi bukan berarti anda bisa selamat 100% karena mungkin saja dapat berakibat fatal karena tidak ada bantuan yang datang dalam waktu cepat.
Iya yah, kenapa tidak terpikir oleh kami.

Dan bila anda berpikir tidak perlu kuatir karena anda selalu membawa HP tapi yang namanya kecelakaan cukup fatal, bagaimana caranya anda menghubungi bantuan tersebut?

Untuk itulah, telah diciptakan sebuah helm pintar yang diberi nama WIG (Wireless Impact Guardian).

Helm ini adalah helm pintar yang dapat menghubungi bantuan (911) pada saat anda mengalami kecelakaan serta memberikan informasi lokasi kecelakaan melalui alat GPS yang telah "ditanam" di dalamnya.

Cara kerjanya sangat mudah yaitu bila helm ini mengalami benturan yang cukup keras, helm ini akan mengeluarkan bunyi "beep" selama beberapa saat dan bila bunyi tersebut tidak dimatikan maka secara otomatis helm ini akan menghubungi bala bantuan (911).

Kenapa tidak langsung menghubungi 911? Mengapa harus tunggu? Karena mungkin saja benturan terjadi karena helm anda terjatuh secara tidak sengaja.

Ciptaan dari seorang mahasiswa, Brycen Spencer ini sedang dalam pengajuan hak paten jadi kita tunggu saja Helm Pintar ini akan segera dijual.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops