Selasa, 03 Januari 2012

Ferguson Ulang Tahun, inilah komentar orang terdekatnya

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson akan merayakan ulang tahun ke-70, Sabtu 31 Desember 2011. Ucapan selamat dan pujian mengalir dari orang terdekat Sir Alex di pentas sepakbola.

Suka atau tidak, harus diakui Ferguson menjadi salah satu manajer tersukses di pentas sepakbola Inggris Raya. Bahkan, pria Skotlandia ini diakui kapasitasnya sebagai manajer bertangan dingin di pentas dunia.

Kesuksesan Ferguson terbentang sejak menangani klub negaranya, Aberdeen. Berlanjut di Manchester United sejak 1986 yang mengantarkan kebesaran di Inggris, Eropa dan dunia hingga kini.

Berikut beberapa testimoni dari beberapa insan sepakbola seperti dihimpun Sportsmail:

Sir Bobby Charlton (legenda MU):
"Tak pernah terlintas dalam impian terliar saya bisa menjadi saksi kesuksesan Manchester United dalam 30 tahun terakhir. Ini sangat menakjubkan dan semuanya karena Alex."

David Beckham (gelandang LA Galaxy, mantan bintang MU):
"Sukses Bos selama 25 tahun terakhir sangat luar biasa. Dan saya beruntung menjadi bagian sukses bersama dia selama 11-12 tahun. Bisa bermain di bawah manajer seperti Sir Alex Ferguson, semua pemain pasti memimpikan itu. Ia memberikan saya kesempatan bermain di klub impian. Sungguh luar biasa karir Ferguson, dan sepertinya belum akan berakhir. Saya sangat terhormat bisa bermain di bawah manajer seperti ia."

Gary Neville (mantan bek & kapten MU):
"Anda mungkin sedang membicarakan 5 generasi tim yang ia bangun selama 25 tahun. Seorang manajer kadang sulit membangun sebuah tim menjadi sukses. Tapi, seorang manajer yang selalu sukses kala menangani tim selama 5 generasi sungguh luar biasa."

Eric Cantona (mantan bintang MU):
"Ia salah satu pelatih terbaik di seluruh dunia. Ia salah satu yang jenius."

Bryan Robson (mantan bintang MU):
"Anda takkan pernah menyangka seseorang bisa selama itu menangani klub selevel Manchester United. Itu simbol kesuksesan dan kerja keras. Mustahil bisa menang tanpa dia. Ia hanya punya trik membiarkan para pemainnya selalu lapar gelar."

Steve Bruce (mantan bintang MU):
"Ketika datang di Man United, ia menghadapi tantangan berat menghentikan hegemoni Liverpool. Ia memulainya dengan memenangi Liga, sampai kini sudah 12 kali. Jelas, ini sangat hebat. Pencapaian yang sangat luar biasa."

Jonny Evans (bek MU):
"Saya tak pernah berpikir akan dilatih oleh orang lain. Saya akan menjadi fans MU seumur hidup. Hanya ia satu-satunya manajer yang saya kenal. Aneh rasanya melihat MU tanpa dia. Ferguson layak memiliki kursi manajer MU."

Kenny Dalglish (manajer Liverpool):
"Ia sangat fantastis bagi Manchester United. Dengan kesuksesannya, saya pikir ia sudah menjadi legenda dan melewati Sir Matt Busby. Sukses selama 25 tahun sungguh tak bisa dipercaya. Itu akan menjadi testamen bagi MU yang bukan apa-apa tanpa dia." 

Arsene Wenger (manajer Arsenal):
"Ferguson memberikan kualitas dan konsistensi tiada tara. Karena jarang orang bisa melakukannya selama 25 tahun di level top. Takkan ada orang yang bisa menyamai dia." (eh)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops