Senin, 03 Oktober 2011

Serunya Bersantap di 'Perpustakaan Makanan'

Apa yang Anda cari dari sebuah tempat makan? Jika keragaman jenis makanan dan suasana unik yang dicari, maka Anda bisa menjatuhkan pilihan pada tempat yang satu ini.

Food Library, merupakan area makan berkonsep food court yang dirancang seperti perpustakaan. Memandang food court ini dari kejauhan, yang terlihat adalah rak kayu berukuran besar dengan deretan buku-buku yang tersusun rapi, dan terpampang tulisan 'FOOD LIBRARY' di atasnya.

Untuk masuk ke sana, Anda harus menaiki eskalator atau menapaki tangga terlebih dulu. Sampai di anak tangga paling atas, terdapat meja dan kursi kayu yang tampak seperti ruangan belajar, yang dikelilingi rak-rak berisikan buku.

Masuk lebih dalam lagi, barulah terpampang ruangan seluas 1.150 meter per segi, dengan banyak kursi dan meja, dan tak ketinggalan tentunya, booth yang menawarkan berbagai jenis makanan.

Penataan meja dan booth di food court yang dulunya bernama 'Pasar Senggol' ini memang agak berbeda dari food court lain. Kursi, meja serta booth-nya ditata simetris layaknya suasana perpustakaan yang rapi dan teratur. Hanya saja, perpustakaan yang satu ini membolehkan pengunjungnya untuk makan, mengobrol, tertawa atau berdiskusi panjang.

Dari 30 booth yang ada, Anda bisa memilih menu ala Indonesia, China, Western, Jepang. Anda juga bisa menikmati jajanan seperti batagor, siomay, tahu kok serta berbagai minuman dan dessert.

Di siang hari, Food Library biasanya dipenuhi oleh anak mahasiswa. Sementara malam, lebih banyak diisi karyawan yang ingin melepas penat seusai pulang kantor. Dan di akhir pekan, tempat ini juga cocok sebagai ajang kumpul keluarga.

Beberapa menu unggulan yang direkomendasikan di sini, di antaranya Tahu Kok Bangka 88, Nasi Gandul Khas Pati, Bakwan Malang Arema, Baso Sapi Afung dan Ayam Penyet Lombok Merah.

Jangan lupakan juga menikmati es serut dari Frozen Fruit. Ice Green Tea Longan dijamin akan menyegarkan tenggorokan Anda sehabis bersantap menu utama. Selain itu, ada juga es doger dan ragam jus.

Ada satu lagi yang menarik. Setiap pembelian Rp 20ribu dan kelipatannya, Anda akan mendapatkan satu porsi buah potong segar, gratis!

Jika ingin pengalaman bersantap yang lebih menarik lagi, datanglah ke Food Library mulai pukul 18.00 - 21.00 karena akan ada live music yang akan menemani Anda.

Harga makanan/minuman yang tersaji cukup terjangkau, mulai dari Rp 20 ribu - Rp 30 ribu (makanan) dan Rp 3.000 - Rp 20.000. Food Library terletak di Lantai 6 Mal Ciputra, Jalan S Parman, Jakarta. 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops