Senin, 28 November 2011

Kesetian Anjing Menunggui Makam Tuannya


Kesetiaan seekor anjing memang tidak meragukan lagi. Seekor anjing sangat setia kepada induk semangnya baik dikala senang bahkan disaat sedih. Demikian juga kesetiaan yang besar ditunjukkan oleh seekor anjing di China yang menolak meninggalkan makam sang induk semangnya yang meninggal. Anjing setia ini bahkan tetap menunggui makam tuannya selama 7 hari tanpa makanan.

Lai Pan si pemilik meninggal dalam usia 68 tahun di bulan November ini. Pan tinggal sendiri dan hanya ditemani oleh anjing kesayangannnya di rumah kecil di desa Panjiatun.

Si Anjing ini merasa sangat sedih kehilangan tuannya, sehingga dia berdiam di samping makan tuannya hingga 7 hari tanpa makanan dan tidak pernah beranjak sedikitpun. Penduduk desa yang terenyuh dengan kesetiaan anjing ini berencana untuk mengadopsi, tapi anjing ini selalu melarikan diri jika akan ditangkap. Akhirnya penduduk desa berencana akan membuatkan kandang bagi si anjing di sisi makam tuannya.

Sama seperti legendaris Edinburgh Greyfriars Bobby, anjing terrier Skotlandia kecil yang mengunjungi makam tuannya setiap hari selama 14 tahun, anjing kuning yang setia ini tidak bisa tahan berpisah dari temannya Lai Pan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops